INSTALLASI ANDROID SDK


Hasil gambar untuk android sdk
Android SDK adalah Android Simulator yang bisa di instal pada OS Windows XP/VISTA/7/8, sehingga dapat menginstal aplikasi-aplikasi APK ke dalam Android SDK, tanpa harus memiliki HandPhone Android Anda dapat menjalankan di Windows selanyaknya Android. namaun saya senirdiri hanya menggunakan Android SDK ini hanya sebagai pelengkap B4A saja untuk emulatornya saya hanya menggunakan BLUSTACK, alasannya adalah karna menggunakan bluestack itu lebih Ringan di bandingkan dengan Anroid SDK yang membutuhkan banyak sekali komponen yang harus di dowload, untuk cara menghubungkan b4a dengan blue stack silahkan anda baca artikel:

MENGHUBUNGKAN BASIC4ANDROID DENGAN EMULATOR BLUESTACK.


oke kita lanjut ke proses installasinya.
perama silahkan download Android SDK DI SINI (via FileHippo) ;

kemudian install sebagaimana mestinya(seperti install software biasa);
yangpaling penting adalah lihat gambar berikut. gambar ini akan keluar setelah proses installasi selesai, jika tidak. bisa di cari pada start windows. kemudian android SDK TOOL kemudian klik SDK MANAGER


ket:
jika anda ingin mengunakan emulator BLUESTACK anda tingal install yang brstatus installed saja pada gambar ("masih berstatus not installed jika anda masih baru install andro SDK"), dengan caracentang pada naman komponenn di sbelah kiri kemudian klik "install packages". jangan lupa install juga "Google USB Drive pada extras"
tetapi jika anda ingin android sdk langsung sebagai emulatornya silahkan centang kompone-kompnen android yang sudah tersedia  yang akan menjadi simulasi pada android SDK.
bitulah cara install android SDK, cukum mudah kan..???

ARTIKEL TERKAIT:

INSTALL JAVA SDK

INSTALASI DAN KONFIGURASI B4A

Comments