JAM TANGAN PINTAR (SMART WATCH) TERBARU MAMPU MMBUAT TANGAN BERFUNGSI SEBAGAI LAYAR SENTUH..

skin buttonsKemampuan sebuah jam tangan pintar yang akhir-akhir ini dikembangkan memang sangat menarik. Bahkan kemampuannya pun cukup beragam, bahkan bisa dipakai untuk menjalankan game GBA serta Windows 95. Dan sebuah proyek pengembangan smartwatch terbaru bernama Skin Buttons pun memberikan hal yang lebih menarik lagi.

Seperti namanya, Skin Buttons mempunyai kemampuan untuk membuat kulit sebagai pengganti tombol. Proyek yang dijalankan oleh Carnegie Mellon University ini memang bertujuan untuk menempatkan tombol pengoperasian smartwatch tersebut di kulit lengan penggunanya. Dengan begitu, pengguna smartwatch pun tak perlu kerepotan mengoperasikan jam tangan pintar meski punya ukuran layar yang mungil.
skin buttons
Untuk memperoleh fitur tersebut, jam tangan pintar ini pun dilengkapi dengan empat laser dioda yang tersemat pada bagian kiri kanannya. Keempat dioda tersebut pun selanjutnya dilapisi dengan sebuah film yang selanjutnya memproyeksikan cahaya menjadi berbentuk sebuah ikon. Dan ikon tersebut pun bisa ditekan selayaknya sebuah tombol biasa berkat keberadaan sensor infra merah pada jam tangan pintar ini.

Comments