APPLIKASI iPhone MENYELAMATKAN NYAWA SEORANG PEREMPUAN

Aplikasi iPhone Selamatkan Nyawa Perempuan (Foto: Bgr)

Aplikasi iPhone Selamatkan Nyawa Perempuan
CALIFORNIA - Aplikasi bernama Find My iPhone mungkin bukan software yang baru-baru ini dirilis. Akan tetapi, aplikasi tersebut biasa dipakai selama beberapa tahun untuk membantu menemukan iPhone yang hilang.

Dilansir BGR, Minggu (19/10/2014), pengguna memakai aplikasi Find My iPhone untuk mencari perangkat smartphone buatan Apple mereka yang hilang. Terkini, aplikasi tersebut diberitakan berguna untuk menemukan seorang perempuan yang terjebak di sebuah jurang sedalam 500 kaki.

Seorang petugas polisi di San Jose bernama David Cameron menggunakan layanan pada Find My Phone untuk menemukan dan menyelamatkan Melissa Vasquez. Perempuan ini terjebak dalam jurang di South Bay selama 17 tahun setelah mengalami kecelakaan mobil.

Meskipun Melissa melaporkan bahwa dirinya mengalami kecelakaan mobil, polisi tidak menemukan bukti adanya kecelakaan mobil yang diklaim oleh perempuan itu. Melalui layanan darurat OnStar milik Melissa, ia melaporkan lokasi keberadaanya kepada polisi.

Setelah mendapatkan laporan, dikisahkan bahwa petugas pada awalnya menggeledah rumah Melissa dan menemukan iPad milik perempuan tersebut. Berbekal pengetahuan bahwa ia penggemar Apple, polisi menggunakan fitur Find My iPhone untuk menemukan korban yang terdampar di jurang bersama smartphone-nya.

"Saya dikenal di departemen sebagai tech geek (pecandu teknologi). Saya membuat tebakan berdasarkan serangkaian angka yang umum digunakan orang untuk password dan pada usaha ketiga, saya bisa masuk," tutur Cameron.

Kemudian, Cameron menemukan Melissa dan membawanya ke Regional Medical Center. Ini tampak sebagai peristiwa langka, sekaligus menjadi contoh nyata bagaimana Find My iPhone bisa menyelamatkan nyawa manusia.

Comments